Minggu, 03 April 2011

Mencoba memikirkan hal yang tak terfikirkan

Banyak sekali orang yang berdebat tentang pendapat mereka masing masing di dunia ini, apakah mereka salah ?????? tentu saja tidak . semua hal yang ada di dunia ini memang terlalu rumit untuk di jelaskan (menurut penulis) . tapi pernahkah kalian berpikir sejenak tentang suatu hal di sela sela aktifitas anda ????? jawabnya mungkin saja . akan aku beri contoh hal yang sebenarnya sederhana namun memiliki kerumitan yang lumayan rumit. 


Disini ada permasalahan yang melibatkan dua orang:
pada suatu ketika amir(bukan nama sebenarnya) pergi ke kostan temennya yang bernama ing(bukan nama sesungguhnya) , di situ amir bercerita tentang kegembiraannya pada hari kemarin, karena pada hari tersebut amir telah dibelikan laptop baru oleh ayahnya, namun di lain pihak ing juga merasakan hal yang sama , yaitu sedang merasa gembira juga , mengapa????? karena ing di belikan jam tangan baru oleh cewe nya...


Nah dari contoh ilustrasi di atas .. timbul sebuah pertanyaan :

apakah perasaan gembira yang di rasakan amir itu sama dengan kegembiraan yang di alami oleh ing ????? 

jawabannya bisa iya bisa juga tidak , karena menurut penulis hal ini amat rumit, sebab perasaan yang di alami manusia satu dengan manusia lainnya, sulit untuk di jabarkan seperti rumus matematika..
bahkan ada pertanyaan,  "mungkinkah perasaan semua orang itu sama, seperti layaknya lidah yang mencicipi sebuah rasa manis???"
maksud dari pertanyaan tersebut adalah jika manusia memiliki rasa yang sama di lidah, apakah itu otomatis juga menjawab pertanyaan tentang perasaan????

Disini penulis tidak akan memberikan sebuah jawaban yang pasti , atau mungkin tidak akan menjawab sama sekali, mungkin pembaca yang budiman bisa memiliki gagasan tersendiri tentang hal ini.

semua hal di dunia ini memang banyak menyimpan teka teki , namun kita tidak tahu apa teka teki yang tersembunyi tersebut , jika kalian mencoba untuk memikirkan hal yang tidak terpikirkan mungkin kalian akan menemukan jawaban ...

1 komentar: